Minggu, 29 Januari 2012

M. Antoni Pengganti Utama Luis Pena

SMeCK HOOLIGAN,
PSMS Medan  mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) diiringi respon sarat pesimistis. Apalagi jajaran klub-klub elit Indonesia berada di dalamnya. Namun Raja Isa bersama skuadnya berhasil membaliknya menjadi optimistis. Mengimbangi bahkan menaklukkan tim-tim berlabel Timnas.

Capaian tersebut menjadi fenomena tersendiri bagi publik. Tetapi fenomena paling menohok ialah keberanian seorang Raja Isa menurunkan pemain muda yang bahkan belum pernah mengecap kompetisi berlabel profesional. Ya, Muhammad Antoni diturunkan sebagai pengganti Luis Pena di dua laga berbeda yakni saat menjamu Persipura dan saat dijamu Arema Indonesia.

"Saya tidak sedang berjudi saat memasukkan Antoni. Saya pernah bilang dia pemain yang visioner, naluri menyerang dan teknik yang sama bagusnya. Sampai saat ini pandangan itu tidak berubah," sebut Raja Isa.

Pelatih berkebangsaan Malaysia ini menuturkan bahwa ia memahami betul pencinta PSMS sangat mengharapkan pemain lokal diberi prioritas. "Persipura mengecap sukses besar karena tidak menyepelekan pemain mudanya. Di klub-klub wilayah timur kepercayaan atas pemain muda bukanlah hal besar. Saya ingin melakukan hal sama disini, di Medan," katanya.

Itu sebabnya Raja Isa tak sungkan menyebut nama M. Antoni saat ditanya siapa yang bakal menggantikan posisi Luis Alenjandro Pena yang disanksi akumulasi kartu. Peluang eks gelandang PSMS U-21 itu bakal diturunkan kala menghadapi Persegres United di Stadion Teladan, Kamis (2/2/2012) mendatang.

Sumber : Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar